5 Alasan Mengapa Plastik Akrilik Digunakan Untuk Kaca Otomotif

Plastik Akrilik

Plastik Akrilik – Distributor Acrylic – Polycarbonate telah mendapatkan tag sebagai bahan yang paling cocok untuk digunakan dalam industri otomotif. Namun, baru-baru ini, Polymethyl Methacrylate, polimer PMMA atau plastik akrilik yang umum dikenal, telah meningkat secara efisien terhadap tuntutan industri otomotif yang terus meningkat dalam menggantikan polikarbonat untuk penggunaan yang paling penting dalam industri, yaitu kaca otomotif.

Pemakaian panjang untuk digunakan dalam berbagai aplikasi kendaraan seperti trim dekoratif, pencahayaan ambient dan strip pintu masuk, kaca otomotif adalah salah satu bidang yang menawarkan potensi pertumbuhan tertinggi untuk PMMA.

Terkait fitur kunci dari plastik akrilik yang membuatnya ideal untuk proses kaca otomotif dibahas di bawah ini.

Ringan

Untuk membuat perbandingan pada tingkat yang sangat dasar, PMMA adalah setengah berat dan lebih transparan daripada kaca, sehingga memberikan visibilitas sejernih kristal bahkan dalam kasus suhu yang fluktuatif dan tidak stabil. Karena struktur molekulnya, lembaran akrilik thermoformed sekarang digunakan hampir secara eksklusif untuk kaca jendela mobil di mana semua persyaratan yang diperlukan untuk bahan ringan yang aman, mudah diproses dan tampil di semua cuaca terpenuhi.

Tinggi pada Resistensi Goresan

Persyaratan penting lainnya untuk glasir adalah ketahanan gores. Standar PMMA sudah memiliki kekerasan permukaan tertinggi dari semua termoplastik bahkan ketika tidak dilapisi. Namun, untuk kaca otomotif, ada persyaratan ketat yang harus dipenuhi untuk memenuhi kondisi ketahanan gores yang ideal. Penerapan lapisan karenanya wajib. Mempertimbangkan bahwa PMMA secara intrinsik UV serta tahan terhadap cuaca, satu lapisan bekerja dengan baik. Sebaliknya, termoplastik yang memiliki ketahanan rendah terhadap pelapukan membutuhkan sistem pelapisan dua kali. Hal ini menghasilkan biaya pelapisan yang relatif tinggi.

Kemungkinan desain baru

Kaca PMMA adalah 40 hingga 50 persen lebih ringan dari kaca konvensional, yang menarik perhatian produsen mobil. Dengan keunggulan yang segera jelas, PMMA sekarang dilihat sebagai bahan yang tepat untuk kaca otomotif. Di luar berat tabungan, transparansi plastik akrilik serta ketahanan cuaca yang sangat tinggi, sifat akustik yang menyenangkan, dan kemampuan bentuk luar biasa yang memungkinkan kebebasan memungkinkan kemungkinan desain yang seluruhnya baru.

Lebih sedikit birefringence stres

PMMA menunjukkan sedikit birefringence stres dan ini berfungsi sebagai manfaat utama atas termoplastik lainnya seperti polikarbonat, yang terutama digunakan untuk kaca di masa lalu. Dibandingkan dengan bahan tradisional seperti polikarbonat, PMMA cetakan, menawarkan kemungkinan yang berbeda dari integrasi fungsional – mengurangi kedalaman reses dan biaya perakitan.

Ramah lingkungan

Tujuan baru dalam industri otomotif adalah untuk mengembangkan kendaraan konsumsi bahan bakar rendah yang bersih. Mengingat kesadaran dan kebutuhan akan prakarsa ramah lingkungan dalam skema saat ini, PMMA berfungsi sebagai alternatif yang sempurna untuk kaca di segmen kaca otomotif. Sebagai produsen kendaraan mendorong batas-batas desain, demikian juga perkembangan kaca otomotif.

Baca juga: Toko Akrilik Kualitas Terbaik

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *